Selasa, 08 September 2015

TUGAS BAHASA INDONESIA

Diposting oleh Unknown di 06.51

  • Iklan Favorite dan Iklan yang Tidak Jelas
    A. IKLAN FAVORITE  ( MINYAK TELON NYONYA MENEER ) 

         
                 Assalamualaikum Wr.Wb.
   
           Pada tugas memilih iklan kali ini, terbesit di dalam benak saya untuk memilih iklan minyak telon nyonya meneer yaitu iklan yang menurut saya berhubungan dengan kasih sayang seorang ibu. Mengapa demikian? Karena saya saat ini sedang jauh dari ibu saya dan menjadi seorang anak kost yang tentu saja membuat saya selalu merasa kangen kepada beliau. Jadi, yang pertama muncul dipikiran saya adalah ibu saya sendiri. Setiap melihat dan mengingat iklan ini saya dan mungkin kita semua dapat teringat oleh masa-masa bayi maupun balita kita yang penug akan kasih sayang. Menurut pandangan saya, iklan ini tidak hanya terfokus pada promosi produk semata, tetapi juga pada esensi iklan tersebut yang menunjukkan kasih sayang seorang ibu dengan melakukan perlindungan dan perawatan sebaik mungkin kepada anaknya tentu saja dengan menggunakan produk minyak telon tersebut.

  
  B. IKLAN YANG TIDAK JELAS ( INDIVISION PAWANG HUJAN)


Saat pertama kalinya saya melihat iklan ini, menurut saya iklan ini kurang jelas.  Mengapa demikian? Karena menurut saya tidak ada hubungannya antara antea tv dengan semburan mulut. Terlebih lagi saat sang konsumen membeli antena merek yang lain, sang konsumen tersebut mendapatkan bonus pawang hujan yang sering kali menyemburkan air dan mengucapkan uuuuuuu seperti tarzan, jika ditelaah mungkin maksud iklan tersebut daripada menggunakan antena sembarangan yang justru lebih banyak ruginya, lebih baik menggunakan antena Indovision, tetapi mengapa justru filosofinya digambarkan melalui antena yang memiliki pawang hujan yang sering menyemburkan air.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea