Senin, 14 September 2015

TUGAS B.INDONESIA 2

Diposting oleh Unknown di 04.24
Aku dan Liburan Singkatku di Wonosari


        Tidak terasa sudah selesai masaku duduk di bangku SMA, sedih rasanya berpisah dengan mereka teman-teman seperjuanganku yang sudah tau susahnya kami saat ulangan, kuis, tugas, terlebih lagi ketika mendekati UN atau Ujian Nasional. Tak sampai disitu saja perjuangan kami, sebelum pengumuman kelulusan kami menerima pengumuman SNMPTN, awalnya ser-seran memang menunggu pukul 5 sore namun setelah pengumuman dan dinyatakan aku tidak keterima SNMPTN rasanya biasa saja dan mungkin Allah menunjukkan jalan lain agar aku bisa masuk ke PTN salah satunya dengan ikut tes SBMPTN walaupun mungkin ada rasa iri terhadap teman-temanku yang beruntung masuk lewat jalur SNMPTN.


      Hari-hari yang ku jalani seharusnya adalah hari liburanku setelah UN. Sebelum pengumuman kelulusan aku memutuskan untuk ikut bimbingan belajar di Surabaya selama tiga minggu.  Tibalah masanya aku dan para pejuang SBMPTN melaksanakan ujian secara bersama di hari dan tanggal yang sama, ketika mengerjakan soal rasanya kesal, kecewa dan sedikit uring-uringan kenapa aku harus ikut tes itu. Akan tetapi, ya sudah lah toh semuanya sudah ku lewati. Hal yang paling aku tunggu-tunggu adalah dua hari kemudian untuk pertama kalinya aku naik kereta, waktu itu aku ke Jogja, dikatakan liburan ya bukan liburan juga tapi ujung-ujungnya pun menjadi libuan. Tujuan pertama aku ke kampung ibuku itu adalah tes jalur utul UGM. Tidak terasa udara pagi berhembus, aku berangkat bersama dengan kakak sepupuku menggunakan sepeda motor. Harus optimis di tes kali ini semangatku membara di dalam hati, aku kerjakan satu demi satu soal sampai akhirnya selesai.



      Akhirnya semua tes masuk perguruan tinggi ku sudah ku jalani sambil berharap salah satunya ada yang nyangkut. Selama di Jogja aku dan sepupu-sepupuku berencana ingin liburan ke Semarang akan tetapi kami urungkan niat kami untuk liburan ke sana. Terpikir oleh kami kalau pantai-pantai di Wonosari Gunung Kidul amatlah bagus, tiba di hari H kami mulai berangkat ke Wonosari tanpa tahu pantai mana yang akan kami tuju sehingga membuat kami kesasar, bermodalkan Google Maps kami sepakat untuk pergi ke pantai Siung dan setiba di lokasi mataku dimanjakan oleh indahnya tebing-tebing, karang serta birunya laut di sana, gemuruh ombak terdengar di telinga ku, sangat aku syukri sekali ciptaan tuhan yang sungguh indah ini, liburan singkat setelah tes-tes masuk kuliahku yang cukup membuat kepalaku pusing cukup terbayar dengan berkunjung ke pantai Siung ini, ingin sekali rasanya aku kembali ke sana jika ada kesempatan di lain waktu.





Beberapa moment yang aku abadikan selama di sana

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea